Kunjungi Link Ini Juga Ya Sobat !!

Waw!! Ternyata Ini Produk Yang Bisa Bikin Kulit Putih Bersih

Pesan Sekarang Dijamin Gak Nyesel Gan/Sis

Sunday, June 16, 2013

Belajar Bermain Gitar Untuk Pemula

Pernah gak sobat melihat teman sobat yang begitu santainya bermain gitar saat nongkrong? atau pernah gak sobat melihat abang kelas, abang kandung atau abang-abangan sobat bermain gitar didepan sobat? Nah jika pernah, apakah sobat sudah bisa bermain gitar? Kalau jawaban sobat tidak bisa, berarti sobat sudah berkunjung pada blog yang tepat untuk sobat memulai belajar bermain gitar untuk pemula.

Sebelumnya biar lebih dekat, kenalin dulu nama gw Ramlan. Gw seorang anak yang suka bermain gitar. Dan nyata nya, itulah hobi gw dari jaman gw masih SD hingga saat ini. Gw tidak bermaksud untuk menjadi guru sobat. Tapi gw hanya berbagi cara termudah untuk bermain gitar bagi pemula. Sehingga jika sobat terapin cara ini, dijamin sobat akan bisa bermain gitar dalam hitungan 1 hari. Tapi ingat!! gw bukan menjamin sobat akan menjadi jago dalam hitungan 1 hari. Yang dimaksudkan adalah, dalam hitungan 1 hari saja sobat sudah bisa memegang gitar dan memulai memainkannya.

Oke jika sudah berkenalan, tanpa basa-basi lagi mari kita mulai memainkan gitar yang mungkin selama ini menurut sobat cukup sulit untuk belajarnya. Ikuti step dari gw. Ikutin yaa!! Jangan bengong pulak.

1. Ambil gitar sobat. Klo gak ada, pinjam sama temen sekarang.

2. Kalau sudah ada gitarnya, duduk dan mulai memegang gitarnya dengan posisi yang menurut sobat santai.

3. Mulai dengan lagu paling mudah yaitu "Demi Waktu - Ungu".sebaiknya download lagunya.

4. Ini cara memainkan kuncinya. Kuncinya C Am F G lihat contoh peletakan jarinya di google.

5. Cara men'jreng'kannya.ikut aja ketukan drumnya.

6. Ikuti step ini : Mainkan lagu dari awal sampai akhir.

7. Ulangi lagi bagian intro nya saja 4x putaran. terus lanjutkan bagian reff 4x putaran..

8. Masuk ke bagian testing. Test intronya. Jangan sampai salah. konsisten aja pada cara mainnya.

9. Jika salah ulangi dari awal. Konsisten kan cara main seperti itu. Lanjut ke Reff. Juga seperti itu caranya.

10. Jika berhasil main tanpa salah, Main kan sekali lagi dimulai dari awal lagu sampai habis jangan sampai salah. Salah ulangi lagi dari awal.

Intinya seperti ini sob, untuk bisa bermain gitar, mulailah dari lagu yang termudah dan berulang ulang. Karena dengan pengulangan-pengulangan seperti itulah akan melatih tangan serta jari sobat untuk lebih jago dalam bermain gitar. Selamat mencoba.


RAMLAN AMINAN Belajar Bermain Gitar Untuk Pemula By Ramlan Aminan Published: 2013-06-16T02:47:00-07:00 Belajar Bermain Gitar Untuk Pemula 3 11 reviews
Judul: Belajar Bermain Gitar Untuk Pemula
Rating: 78% based on 120 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Ramlan Aminan

Terimakasih atas kunjungan Sobat, Apakah artikel ini bermanfaat? Silahkan tinggalkan komentar Sobat buat Kami, Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.

1 comment:

  1. Salam kenal…izinkan saya berbagi link untuk yg ingin belajar gitar secara lengkap dan mengunduh materi untuk pemula, blues, jazz dalam bhs indonesia silahkan kunjungi http://www.gitarzoom.blogspot.com
    trimakasih

    ReplyDelete

Silakan sobat berkomentar.