Kunjungi Link Ini Juga Ya Sobat !!

Waw!! Ternyata Ini Produk Yang Bisa Bikin Kulit Putih Bersih

Pesan Sekarang Dijamin Gak Nyesel Gan/Sis

Monday, May 27, 2013

4 Contoh Bisnis Yang Layak Dicoba Untuk Mahasiswa



Kebanyakan mahasiswa menghabiskan waktu mereka bersenang-senang dengan teman-temannya, bermain game, atau jalan-jalan. Namun, selain itu, ada juga mahasiswa yang ingin mencari contoh bisnis untuk mahasiswa. Mereka yang demikian adalah golongan minoritas yang memiliki keinginan untuk sukses. Dan gw yakin, bagi sobat yang telah membaca artikel ini, berarti sobat memiliki keinginan untuk sukses! Sebagai mahasiswa memang selayaknya sobat bisa menghasilkan uang secara mandiri. Sehingga, sobat bisa meringankan beban orang tua sobat.

Sumber dalam Mencari Contoh Bisnis Untuk Mahasiswa

Ada banyak sekali peluang usaha untuk mahasiswa yang bisa di coba. Untuk mendapatkan ide usaha untuk mahasiswa, sobat bisa mencarinya di berbagai sumber berikut ini.

1. Internet

Jika sobat pecinta internet, sering browsing tiap hari, maka sobat akan mendapatkan banyak sekali ide usaha untuk mahasiswa. sobat bisa buka facebook, dan masuk ke grup-grup yang menyediakan lowongan kerja. Disana akan ada banyak sekali contoh bisnis mahasiswa yang bisa sobat coba.
Selain facebook, sobat juga bisa masuk ke forum-forum yang menyediakan diskusi tentang lowongan pekerjaan atau ide bisnis. Sebagai contoh adalah Kaskus sebagai forum terbesar yang ada di Indonesia. Selain itu, silahkan saja searching di google dengan mengetikkan kata kunci “Contoh Bisnis Untuk Mahasiswa” maka sobat akan mendapatkan banyak pilihan ide. Oke, sebagai contoh adalah sobat sampai disini berarti sobat telah memanfaatkan internet untuk mencari contoh bisnis untuk mahasiswa.

2. Surat kabar

Sobat bisa juga mencari contoh usaha sampingan mahasiswa di surat kabar. Carilah surat kabar yang ada di daerah sobat. Misalnya saja karena gw tinggal di Banjarmasin, maka surat kabar yang utama adalah Banjarmasin Post. Dari surat kabar sobat bisa saja mendapatkan ide usaha mahasiswa yang paling cocok.

3. Televisi dan Radio

Cara lain adalah dengan melihat TV. Terkadang cukup banyak ide-ide di TV tinggal sobat gali dan tentukan sesuai selera sobat. Seperti halnya di televisi, maka radio juga adalah sumbernya ide. Sobat bisa mencarinya disana.

6. Dari teman dan lingkungan sekitar sobat

Kalau sobat punya banyak teman, maka sobat bisa berbagi info seputar peluang usaha dengan teman. Dalam hal ini “banyak teman, banyak rezeki”.
Terkadang lingkungan sekitar juga bisa temukan usaha yang bagus untuk mahasiswa. Sobat bisa mencarinya di lingkungan sekitar sobat.
Dan masih banyak sekali sumber yang bisa sobat dapatkan untuk mencari contoh bisnis mahasiswa.
————————————————————————————————————-

Syarat Peluang Usaha yang cocok untuk Mahasiswa

Tidak semua peluang usaha cocok untuk semua orang, apalagi Mahasiswa yang biasanya sibuk dengan kuliah. Untuk itu berikut adalah syarat peluang usaha yang cocok untuk mahasiswa.
1. Modal kecil
2. Tidak mengganggu kuliah
3. Tidak memakan banyak waktu
4. Mudah dan simple
5. dll
————————————————————————————————————-

4 Contoh Bisnis Untuk Mahasiswa

Berikut adalah beberapa rekomendasi contoh bisnis yang cocok untuk mahasiswa.

1. Mengadakan Les Privat (Kursus Privat)

Les privat adalah salah satu peluang usaha untuk mahasiswa yang paling simple. Karena tidak memerlukan peralatan yang banyak dan ribet. Bahkan usaha ini bisa dilakukan tanpa modal sedikit pun. Hanya saja sobat perlu keahlian khusus.
Misalnya sobat ingin mengadakan les privat pada pelajaran bahasa inggris untuk anak SD dan SMP. Maka sobat harus ahli bahasa inggris terlebih dahulu. Namun, keahlian ini bisa saja sobat latih, asalkan ada kemauan dari sobat. Peluang usaha ini termasuk usaha rumahan modal kecil yang bisa sobat coba.

2. Kerja Online di Internet

Kerja online adalah peluang usaha yang cocok untuk siapa saja, baik untuk seorang pekerja kantoran yang sibuk, PNS, ibu rumah tangga ataupun untuk mahasiswa. Ini di karenakan kerja online adalah pekerjaan simple dan cukup dikerjakan di rumah saja, sehingga sering disebut dengan usaha rumahan.
Ini adalah contoh bisnis untuk mahasiswa yang paling cocok dan paling simple dan paling gw rekomendasikan :-) . Modal yang diperlukan adalah laptop dan koneksi internet. Pada jaman sekarang laptop dan koneksi internet itu bisa dipastikan sudah dimiliki oleh mahasiswa. Jadi, ini adalah peluang usaha untuk mahasiswa yang paling cocok. Terkait dengan kerja online di internet, sobat bisa baca artikel gw di bawah ini :

3. Jasa Pengetikan

Jika sobat ahli dalam urusan mengetik, sobat bisa membuka jasa pengetikan. Sasarannya bisa untuk mahasiswa lainnya yang sangat sibuk, tidak punya komputer, atau mungkin ada yang malas untuk mengetik. Sehingga memerlukan jasa pengetikan.
Untuk jasa pengetikan ini lumayan simple sobat lakukan. Modal yang sobat perlukan adalah komputer atau laptop dan keahlian mengetik. Kekurangan dari usaha ini adalah sobat harus menyediakan cukup banyak waktu untuk menyelesaikan pesanan.

4. Mengikuti Network Marketing

Sobat juga bisa mengikuti bisnis jaringan. Karena kelebihan dari bisnis ini banyak mengajarkan sobat beberapa pelajaran dalam bisnis dan biasanya banyak motivasi yang didapatkan. Sedangkan kekurangan dari bisnis ini adalah sobat harus banyak mengorbankan waktu di awal-awal sobat merintis bisnis ini. Selain itu, sobat juga harus benar-benar memilih bisnis jaringan yang bagus dan jangan sampai sobat terjerumus pada money game.
————————————————————————————————————-

Kesimpulan Untuk Contoh Bisnis Untuk Mahasiswa

Contoh bisnis untuk mahasiswa ini sengaja gw pilihkan karena sesuai dengan syarat mahasiswa yang super sibuk. Sebenarnya ada banyak ide usaha untuk mahasiswa. Tergantung bagaimana sobat sebagai mahasiswa menyikapi peluang yang ada.
Jika sobat memilih kuliah sambil berbisnis. Tentu saja ini akan membawa banyak sekali keuntungan untuk sobat. Jangan khawatir kalau sobat tidak bisa membagi waktu. Sobat tinggal memilih peluang usaha untuk mahasiswa yang simple dan tidak terlalu menyita waktu sobat.
Apapun peluang usaha untuk mahasiswa yang dipilih, semua tergantung sobat sendiri memiliki minat di bidang apa?
Oke, itulah beberapa contoh bisnis untuk mahasiswa yang gw rekomendasikan. Tentu saja, masih banyak ide-ide lainnya yang bisa di coba. Semoga sobat (sebagai mahasiswa) bisa terinspirasi!
Semoga bermanfaat dan salam sukses luar biasa!

Sumber : Ilawati
4 Contoh Bisnis Yang Layak Dicoba Untuk Mahasiswa Perihal: Peringkat: 4.5 Balasan: 5
RAMLAN AMINAN 4 Contoh Bisnis Yang Layak Dicoba Untuk Mahasiswa By Ramlan Aminan Published: 2013-05-27T03:35:00-07:00 4 Contoh Bisnis Yang Layak Dicoba Untuk Mahasiswa 3 11 reviews
Judul: 4 Contoh Bisnis Yang Layak Dicoba Untuk Mahasiswa
Rating: 78% based on 120 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Ramlan Aminan

Terimakasih atas kunjungan Sobat, Apakah artikel ini bermanfaat? Silahkan tinggalkan komentar Sobat buat Kami, Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.

5 comments:

  1. bila anda ingin menggeluti bisnis di internet, saya sarankan anda bekerja di internet saja silahkan cek disini www.goworkathomenow.weebly.com ,sangat cocok untuk para mahasiswa yang ingin kerja sampingan sambil kuliah

    ReplyDelete
  2. good share gann :)
    mampir juga ya gan ke blog kami Pusat Peluang Usaha dan Promosi Bisnis UMKM ==>>> http://bisnisukm.com/
    thanks

    ReplyDelete
  3. DMA Bisnis Online yang patut dipertimbangkan. Kunjungi http://promodma.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. Ternyata banyak memang usaha yang bisa kita lakukan..

    ReplyDelete

Silakan sobat berkomentar.