Kunjungi Link Ini Juga Ya Sobat !!

Waw!! Ternyata Ini Produk Yang Bisa Bikin Kulit Putih Bersih

Pesan Sekarang Dijamin Gak Nyesel Gan/Sis

Wednesday, November 7, 2012

Belajar Bermain Gitar Untuk Pemula

Bagi sobat seorang pemula dalam bermain gitar yang saat ini mempunyai niat untuk dapat pandai bermain gitar dan ingin bisa mengiringi lagu-lagu yang disukai, pasang lah niat sobat dengan sungguh-sungguh. Karena belajar bermain gitar tidak hanya sekali atau dua kali mencoba mempelajarinya, tetapi butuh usaha dan kesabaran untuk terus mempelajarinya. Namun sobat jangan khawatir, berikut akan gw berikan tips agar sobat mudah dalam belajar bermain gitar :
1. Berdoa
Biasakanlah untuk berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing sebelum melakukan sesuatu, karena setiap manusia hanya bisa berusaha dan Tuhan lah yang akan menentukan hasilnya. Walau sekuat apapun usaha kita untuk mendapatkan sesuatu, namun jika Dia tidak menghendakinya kita tetap saja tidak akan bisa.
2. Mempunyai Gitar
Ini adalah yang paling penting dalam belajar bermain gitar, yaitu kita harus mempunyai gitar yang akan dimainkan nanti. Jika gitar tidak ada akan susah untuk mempraktekkannya langsung. Usahakan kita memilikinya, atau minimal kita bisa meminjam kepada teman, tetangga, keluarga atau kerabat lainn yang punya gitar, sehingga kita bisa rutin berlatih memainkannya.

3. Menyetam Gitar

Untuk pemula menyetam gitar atau menyetel gitar bukanlah hal yang mudah karena membutuhkan telinga yang terlatih melakukannya. Untungnya sekarang banyak gitar tuner dijual di toko-toko alat musik dengan harga murah, ini bisa sobat gunakan untuk di awal-awal belajar gitar. Selain menggunakan alat bantu ini (gitar tuner) masih banyak cara lain yang bisa sobat lakukan untuk menyetam gitar. Contohnya sobat bisa menyocokkan nada senar dengan nada lain seperti piano atau alat musik lainnya. Dan di internet sudah ada gitar tuner online bisa sobat cari sendiri, yang intinya sobat harus tahu dulu nada nada pada masing-masing senar.
Senar 1 dipetik tanpa ditekan = E
Senar 2 dipetik tanpa ditekan = B
Senar 3 dipetik tanpa ditekan = G
Senar 4 dipetik tanpa ditekan = D
Senar 5 dipetik tanpa ditekan = A
Senar 6 dipetik tanpa ditekan = E
Untuk belajar menyetam gitar lebih dalam akan kita bahas pada postingan berikutnya. Jika sobat masih kesulitan, minta lah bantuan orang terdekat sobat  yang pandai menyetamnya, sekarang yang lebih penting sobat tahu dasar chord atau kunci gitarnya dulu.
4. Tentukan Lagu
Untuk permulaan carilah lagu yang chord atau kunci gitar nya yang mudah dan sobat tahu lagunya. Mudah maksudnya disini adalah dalam lagu tersebut tidak terlalu banyak terdapat chord didalamnya. Karena belum terbiasa bagi pemula akan sulit memindahkan chord chord lagu tersebut. Dan cari juga lagu dengan chord gitar yang mudah dalam menekannya. Sobat bisa cari lagu yang sobat inginkan disini.
5. Ikuti Panduan Chord
Disitus tersebut sudah disediakan panduan chord yang akan membantu sobat mencari chord lagu yang sobat pilih. Silahkan cari lagu sobat dan Klik Disini Panduan Chord Gitar, perhatikan bagian mana yang harus di tekan dan yang tidak.
Ditekan dan dipetik
Jangan ditekan atau dipetik

6. Perhatikan Posisi Jari-jari
Berusalah untuk melatih jari-jari agar tidah menyentuh senar yang lain saat menekannya, karena ini akan mempengaruhi bunyi nya nanti.
7. Hafal Chord
Setelah melihat panduan chord, hafal lah chord chord lagu tersebut dan sering memainkannya. Biasakan jari-jari lancar memindahkan dari satu chord ke chord yang lain.
8. Rutin Mengulanginya
Setelah sobat hafal chord chord dari lagu tersebut, rajin-rajin lah memainkannya. Ini akan meningkatkan ingatan sobat terhadap chord yang di mainkan dan melatih jari-jari biar kokoh menekannya.
9. Praktekkan Dengan Lagu Yang Lain
Jika sobat sudah bisa menguasai 1 lagu, terus kembangkan dengan lagu lainnya. Luangkan waktu sobat untuk bermain gitar dengan rutin agar tidak lupa dengan chord gitar yang sedah dipelajari.
Nah, bagaimana, mudah bukan? Jika sobat tekun menjalaninya pasti cepat pandai bermain gitarnya.
Sekian dulu tips bermain gitar bagi pemula, Semoga dapat membantu teman-teman semua yang ingin belajar bermain gitar secara dasar, namun jika sudah mahir jangan ragu-ragu bagi ilmunya kepada yang lain yang belum bisa bermain gitar.

Ok sekian tips dari gw. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.
Selamat mencoba..

Sumber : Gitar Gaul
RAMLAN AMINAN Belajar Bermain Gitar Untuk Pemula By Ramlan Aminan Published: 2012-11-07T01:30:00-08:00 Belajar Bermain Gitar Untuk Pemula 3 11 reviews
Judul: Belajar Bermain Gitar Untuk Pemula
Rating: 78% based on 120 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Ramlan Aminan

Terimakasih atas kunjungan Sobat, Apakah artikel ini bermanfaat? Silahkan tinggalkan komentar Sobat buat Kami, Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.

0 comments:

Post a Comment

Silakan sobat berkomentar.